Unduh Aplikasi Ini, Tekan Tombol Hape 3 Kali, Sekarang kamu Bisa Manggil Polisi




di 3 Februari 2017 mendatang, program Smile Police berbasis IT rencananya bakal diluncurin resmi sama Kapolri Jendral Tito Karnavian. Di dalem peluncuran program ini, aplikasi Panic Button yang memungkinkan warga manggil polisi cukup dengan neken 3 tombol di hape juga bakal bisa digunain.
Polda Jawa Tengah sendiri udah ngelakuin sosialisasi senin (23/01/2017) kemarin di jalan Pandanaran, Semarang. Bahkan sosialisasi ini diikutin sama simulasi perampokan di sebuah bank. Dan korbannya langsung ambil hape gitu buat buka aplikasi “Public Panic Button Polda JTG” terus ngetok tombol merah yang ada tulisan SOS sampe 3 kali.
Nggak pake lama, langsung deh petugas kepolisian datengin korban sekaligus minta keterangan dari korban buat nentuin tindakan selanjutnya termasuk ngelakuin pengejaran ke perampok yang kabur.
Aplikasi ini sendiri emang salah satu teknologi yang dikembangin sama Polda Jawa Tengah. Buat punya aplikasi ini juga gampang, tinggal download doang “Public Panic Button Polda JTG” di Play Store (Baru Android doang). Mamang juga belom tau kapan pastinya program dan aplikasi ini bisa digunain di seluruh Indonesia.
Kekhawatiran Mamang cuman satu, gimana kalo tombol ini disalahgunain? Kayak iseng-iseng dipencet. Kan kalo gitu sama aja nyia-nyiain SDM dari kepolisian. Ya mudah-mudahan sih udah ada cara buat ngatasin hal-hal macem gini.
sumber : maggadget.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.