Beredar Kabar, Samsung Akan Luncurkan Galaxy S8 dengan Dua Varian

Samsung Segera Luncurkan Galaxy S8 dengan Dua Varian

SEOUL - Pergantian tahun semakin dekat dan jelang 2017 ini peluncuran smartphone flagship dari Samsung juga semakin mendekati jadwalnya. Kabar yang beredar gencar belakangan ini terkait Samsung Galaxy S8 banyak bermunculan.

Dimana dikatakan jika Galaxy S8 tidak akan tersedia dalam varian layar datar, artinya semua model akan mengusung layar lengkung. Akan tetapi, Samsung masih meluncurkannya dalam dua varian, yakni Galaxy S8 standar dan Galaxy S8 Plus. Hal ini mirip strategi yang dilakukan Apple, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. 
Bocoran mengenai varian “Plus” dari Galaxy S8 telah bermunculan, salah satunya dari media asal Korea Selatan, yakni MK News yang mengatakan jika ponsel tersebut bakal menggunakan layar seluas 6 inci. Sedangkan untuk model standar masih menggunakan layar 5 inci.
 
Karena kedua model Galaxy S8 sama-sama mengusung layar lengkung, maka embel-embel “Edge” sudah tidak diperlukan lagi dan lebih tepat menggunakan tambahan nama “Plus” mengingat ukuran dari salah satunya lebih besar. Kedua varian juga menggunakan resolusi QHD yang dapat menampilkan gambar dengan sangat tajam. 

Meski mengusung layar 6 inci, dikatakan jika varian Plus berukuran tidak jauh berbeda dengan Galaxy Note 7 yang memiliki layar seluas 5,7 inci. Hal tersebut dapat dimungkinkan karena panel layar yang digunakan tidak menyisakan banyak bezel, sehingga rasio layar ke bodi mencapai 90%. Samsung juga bakal menyingkirkan jack audio 3.5mm seperti yang dilakukan Apple pada duo iPhone 7.

Selain itu, keduanya juga dikabarkan mengusung sensor fingerprint ultrasonic yang terpasang di bawah kaca layar utama smartphone ini. Ada juga yang menyebutkan kalau sensor fingerprint berada di bagian belakang, untuk memaksimalkan penggunaan layar yang mendominasi bagian depan smartphone. 


sumber : sindo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.