Desktop Mumpuni untuk Korporasi Kini Dimiliki Asus D320MT

Asus D320MT

Asus kembali menyuguhkan sebuah solusi alternatif yang diperlukan oleh perusahaan untuk menunjang bisnis mereka. Kali ini, solusi tersebut hadir dalam sebuah perangkat personal komputer berteknologi handal, yang mampu menjaga efisiensi daya tetap irit sehingga mampu menghemat energi.

"PC desktop Asus D320MT adalah sebuah komputer dengan Power Supply Unit (PSU) bersertifikasi 80 plus," ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader, Asus Indonesia. Sertifikasi tersebut menjamin tingkat efisiensi daya hingga 80 persen sehingga meminimalkan pembuangan panas dan menekan biaya konsumsi listrik.

Juliana mengilustrasikan, semisal perusahaan Anda memiliki personal komputer dengan PSU yang sanggup menyediakan daya sebesar 500 Watt, kemudian sang PC sejatinya hanya mengonsumsi daya DC 200 Watt. Dengan efisensi daya sebesar 60 persen, kemungkinan tegangan yang akan ditarik menjadi 330 Watt sehingga akan membuang listrik sebesar 130 Watt.

"Lain cerita ketika Anda menggunakan PSU bersertifikasi 80 plus. Konsumsi listrik yang mampu dihemat menjadi lebih banyak sehingga yang terbuang dan diubah menjadi panas akan semakin sedikit," ucap Juliana. Mengacu pada penjelasan tadi, jumlah Watt yang akan ditarik oleh PC akan semakin hemat menjadi 245 Watt sehingga hanya akan menyisakan pembuangan 45 Watt saja yang kemudian diubah menjadi panas.

Dengan begitu, lanjut Juliana, seandainya perusahaan Anda menyediakan 1000 komputer di kantor, coba bayangkan berapa banyak penghematan listrik yang mampu diberikan. Dengan konsumsi listrik yang lebih efisien, secara otomatis beban tagihan pun menjadi lebih hemat.

AsusPro D320MT hadir dengan form factor yang lebih besar. Power Supply Unit (PSU) nya mampu menyimpan daya sebesar 500 Watt dan memiliki bobot total sebesar 11 Kg. Desain yang diberikan tak kalah menarik, komplit dengan kelengkapan port yang disediakan.

Ditenagai oleh prosesor Intel Core I dari mulai varian Intel Core i3 Processor hingga Intel Core i7 Processor generasi ke-6 (skylake), D320MT dijamin mampu menjadi perangkat desktop yang dapat diandalkan untuk mendukung produktivitas dan kinerja karyawan. Seperti diketahui, jenis prosesor unggulan Intel tersebut menyuguhkan Anda performance 22 persen lebih baik serta 28 persen kualitas tampilan grafis 3D yang lebih memukau.

Performanya akan semakin lancar dikarenakan telah dipasangkan memori RAM berjenis DDR4 berukuran 4 GB untuk berkolaborasi bersama prosesor. Seperti diketahui DDR4 memiliki kecepatan pemrosesan data lebih tinggi serta persentasi 20 persen lebih rendah dibandingkan memori bertipe DDR3.

Sementara desktop ini juga telah mendukung resolusi display berteknologi 4K. Anda pun dapat memasangkan tiga buat monitor sekaligus melalui sambungan VGA Port, HDMI, dan Display Port jika dibutuhkan. Karena ditujukan untuk segmen korporasi, lini desktopAsusPro juga dikenal sangat ketat terhadap segala macam bentuk pengamanan data. Oleh karenanya, Asus memperkuat D320MT dengan fitur universal untuk keperluan manajemen perangkat sekaligus mempunyai pengamanan data didalamnya. Fitur tersebut adalah Asus Business Manager.

Melalui Asus Business Manager, Anda diperkenankan untuk melakukan berbagai pengaturan. Misalnya, memperbarui BIOS, mengunci USB, dan memonitor sejumlah aktivitas pada sistem. Terdapat pula fitur bernama Trusted Platform Module (TPM) yang tertanam pada motherboard untuk mengamankan PC dari pencurian data yang mungkin dilakukan.


sumer : republika

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.