Inilah 4 Manfaat Unik Dari Google Calendar

Kalender Google

Anda mungkin mengabaikan begitu saja Google Calendar yang ada di ponsel pintar. Padahal, ada banyak fitur unik yang sayang bila tak difungsikan.

Semua itu bisa membantu penjadwalan kerja dan kegiatan harian dengan lebih mudah. Mau tahu apa saja? Simak beberapa kegunaan Google Calendar yang sangat bermanfaat berikut.

Diari sederhana
Tak hanya sebagai pengingat jadwal, Google Calendar juga dapat difungsikan jadi diari sederhana. Juga sangat mudah untuk mengimpor jam kerja, kondisi cuaca, check-in Foursquare, dan puluhan titik data lainnya.

Jadwal makan
Ada yang sering makan teratur dan mengidap maag? Google Calendar bisa membantu Anda menjadwalkan jam makan, juga mengagendakan acara makan, opsi mengundang tamu otomatis, hingga melampirkan deskripsi resep dan video tutorial cara memasak.

Memperbarui jaringan sosial
Penambahan aplikasi If This Then That (IFTTT) memungkinkan pengguna Google Calendar terhubung ke aplikasi lain, termasuk media sosial. Dengan begitu, kita bisa menjadwalkan pembaruan teks status untuk diposting lewat Twitter atau Facebook pada waktu tertentu.

Melacak acara TV
Google Calendar bisa membantu Anda untuk tidak melewatkan satu pun episode Game of Thrones, Sherlock, atau Elementary lagi. Caranya, aktifkan fitur EpisodeCalendar dan pilih opsi subscribe pada program televisi yang terdaftar, dilansir Gizmodo
.

sumber ; republika

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.