Fitur Pendeteksi WiFi Gratis Kini Sedang Di Uji Coba Facebook



 Facebook dikabarkan sedang melakukan uji coba sebuah fituryang memungkinkan pengguna untuk mendeteksi WiFi di sekitarnya.
Sebagaimana dilaporkan Mashable, Kamis (24/11/2016), jejaring sosial yang kini sedang dikritik lantaran beredarnya hoax pada situs itu menguji fitur deteksi WiFi melalui aplikasi Facebook mobile.

Lantaran sedang diuji coba, saat ini fitur yang disebut WiFi Finder itu belum bisa digunakan.
Juru bicara Facebook mengatakan, fitur ini dikembangkan untuk membuat orang saling terhubung satu sama lain. "Kami menghadirkan sebuah fitur yang bisa mendeteksi jaringan WiFi yang terletak paling dekat dengan pengguna," tutur juru bicara yang tak disebutkan namanya.
Fitur WiFi Finder kini sedang diuji coba di beberapa negara yang dipilih oleh Facebook. Adapun fitur ini berbeda dengan mengaktifkan WiFi untuk mencari jaringan.


Berdasarkan screenshot yang ditampilkan laman The Next Web, nantinya pengguna fitur pendeteksi WiFi bisa melihat tempat-tempat tertentu yang memiliki WiFi gratis dan tersedia untuk publik, misalnya di sebuah restoran cepat saji atau kedai kopi.

Selain tempat yang menyediakan WiFi gratis, pengguna juga bisa mendapatkan informasi, berapa jarak dan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai lokasi WiFi berada. Misalnya informasi bahwa pengguna perlu berjalan 5 menit untuk mendapatkan akses WiFi gratis terdekat dan semacamnya.

Selain Facebook, saat ini memang sudah ada sejumlah aplikasi di Android dan iOS yang membantu pengguna menemukan WiFi gratis.

sumber : liputan6

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.