Luar Biasa! Smartphone Ini Masih Aktif Setelah Dibekukan Di Dalam Es

nomu-1024x587

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli smartphone adalah, mengetahui seberapa jauh smartphone dapat bertahan dalam kondisi ekstrim. Smartphone Nomu yang terdiri dari S10, S20, dan S30 memiliki ketahanan pada suhu ekstrim antara -20° hingga 55° Celcius. Tentu ini sangat keren, karena ada smartphone yang mampu bertahan pada suhu beku.

Untuk membuktikan kemampuan smartphone Nomu, sudah beredar video pengujiannya di YouTube. Dalam video tersebut kita dapat melihat tiga perangkat yang beku menjadi es selama satu sentengah hari. Setelah es dipecahkan dengan palu, tampaknya perangkat tersebut berhasil berjuang untuk tetap hidup dan masih berfungsi normal, termasuk layar dan kamera.  


Bicara soal spesifikasi, Nomu S10 mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p dan menggunakan panel IPS. Untuk dapur pacunya, smartphone ini mengusung chipset MediaTek MTK6737T yang memiliki CPU quad-core, RAM 2GB, dan ROM 16GB yang masih bisa diperluas. Smartphone ini mengusung kamera 8MP dan baterai 5000mAh. 

nomu-smartphones-1-476x268

Untuk Nomu S20 juga dilengkapi dengan layar seluas 5 inci, kamera 8MP, dan chipset yang sama dengan S10, namun S20 telah dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan ROM sebesar 32GB yang masih bisa diperluas. Selain itu, ada juga kapasitas baterai sebesar 3000mAh.

Sedangkan untuk Nomu S30 memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Smartphone ini mengusung chipset Helio P10, RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang masih bisa diperluas. Untuk fotografinya, smartphone ini memiliki kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP. Smartphone ini telah dibekali dengan baterai 5000mAh dan fitur Pump Express Plus untuk pengisian daya cepat. 

Tak lupa, semua smartphone tersebut telah dibekali dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tangguh untuk tahan air dan debu. Tertarik untuk memiliki salah satu dari smartphone tangguh ini?

sumber : beritateknologi.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.